Sepur Prameks Kuning

SEPUR Prameks. Singkatan dari Prambanan Ekspres. Dulu hanya jurusan Solo-Yogyakarta pulang-pergi,  sekitar 60 kilometer, ditempuh sekitar 60 menit alias satu jam. Kini sudah lebih jauh lagi, dengan jarak tempuh dua kali lipat :  Solo-Kutoarjo pulang-pergi.

Kenapa saya pakai kata kuning dalam judul naskah ini?  Karena memang ada Sepur Prameks yang gerbongnya dominan warna kuning, ada pula warna yang lain. Nanti kapan-kapan saya posting juga Prameks yang warna bukan kuning.

O, ya, harga karcis Kereta Api Prameks Solo-Yogyakarta  sekarang Rp 9.000.  Terakhir saya naik sepur komuter berwarna kuning tersebut pada Jumat, 8 Oktober 2010 lalu, saat saya cuti bekerja sehari.  Sendirian, saya berangkat dari Stasiun Solo Balapan pukul 07.25 WIB, dan pulang dari Stasiun Yogyakarta Tugu pukul 14.35 WIB.

Tinggalkan Balasan

